Friday, January 30, 2015

cara untuk Meningkatkan Jumlah Pengunjung SEO Blog


5 Dasar SEO Blog untuk Meningkatkan Jumlah Pengunjung




Setidaknya ada lima cara untuk meningkatkan ke-SEO-an blog yang berdampak pada peningkatan trafik atau jumlah pembaca. Ini untuk blog platform blogspot

1. Setting Blog dengan Baik
Settingan blog terkait SEO antara lain di "Dashboard Blog".
  1. Meta Description. Berisi gambaran konten atau isi blog, misalnya "Blog tentang kopmunikasi jurnalistik dan media".
  2. Search Preference. Bisa diisi sama dengan Meta Descriptions. Setelah diisi, setiap menulis posting baru, nanti di sebelah kanan ada kolom "Search Description" (Deskripsi pencarian) yang bisa diisi dengan "copas" judul posting ke sana.
2. Gunakan Template SEO Friendly
Ciri template ini a.l. Fast Loading, simple, ringan, dan sudah ada Meta Tag SEO, juga memiliki struktur data yang sesuai dengan standar Google. Lihat:
Contoh Template Blog SEO.

3. Tentukan Kata Kunci 
Keyword memegang peran penting dalam SEO Blog. Kata kunci yaitu "tema" atau "topik" yang menggambarkan konten/posting blog. Saat membuat blog, juga saat akan menulis, tentukan kata kunci yang sekiranya dicari user.

4. Cantumkan Kata Kunci! 

Cantumkan atau masukkan kata kunci itu di judul, lead, body, dan akhir naskah! Menurut standar SEO, dalam satu tulisan hendaknya ada sekitar 2-3 persen kata kunci --dikenal dengan "kepadatan kata kunci" (keywords density).

5. User Friendly! Scannability, Readability! Online Writing Style!
Mesin pencari selalu berpihak pada user. Jelas dong, tanpa user apalah artinya mesin pencari? Karenanya, buatlah tulisan yang mudah dipindai, mudah dibaca, dan gunakan gaya menulis di media online: rata kiri, alinea pendek (maksimal 5-6 baris per paragraf), ada jarak antar-alinea (white space), highlited (tebal, miring, warna), dll. Baca:
Kaidah Menulis Online.

No comments:

Post a Comment

ADMINISTRASI KEPEGAWAIAN

EXTRAWEBDIA .COM: TUGAS MAKALAH ADMINISTRASI KEPEGAWAIAN : Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil...